Resep Masker Wajah dari Bahan-Bahan Alami

April 16, 2012, by iBeth

Para pakar kecantikan setuju, bahan-bahan alami sangat baik untuk tubuh dan kulit. Buah-buahan, lemon dan putih telur sering digunakan untuk membuat masker wajah alami. Masek wajah dari bahan-bahan alami tidak mengiritasi kulit, dapat membantu menghilangkan noda jerawat, mengecilkan pori-pori dan bahkan dapat digunakan untuk pengelupasan kulit kulit. 



Strawberry & Yogurt


Bahan: 

6 stroberi segar (dihaluskan) 
1 sendok makan yogurt tawar 

Mulailah dengan enam stroberi yang sudah dicuci. Taruh stroberi di dalam mangkuk, gunakan garpu untuk menghancurkan stroberi. Setelah benar halus, tambahkan satu sendok makan yoghurt ke mangkuk, lalu diaduk. Setelah yoghurt dan stroberi tercampur dengan sempurna, aplikasikan masker ke wajah Anda. Biarkan masker di wajah Anda selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. 


Telur & Alpukat 


Anda ingin wajah yang halus, lembut dan tidak kering? Maka masker Telur & Alpukat adalah jawaban dari keinginan anda.

Bahan yang harus disiapkan: 
1 putih telur
½ buah alpukat 
1 sendok makan air jeruk nipis 

Kocok putih telur didalam mangkuk. Kemudian, hancurkan setengah dari buah alpukat sampai sangat lembut. Tuangkan telur, sendok makan alpukat dan salah satu air jeruk nipis dalam blender. Blender campuran sampai menjadi pasta dan aplikasikan pada wajah Anda. Diamkan selama lima menit dan kemudian cuci kulit dengan air dingin. 

Oatmeal & Mentimun


Anda ingin mempercepat proses pengelupasan kulit, tapi anda benci bahan-bahan kimia karena hal itu dapat membuat wajah anda teriritasi. Resep masker wajah Oatmeal & Mentimun adalah Scrub yang tepat untuk anda, juga bisa mencegah komedo dan whiteheads bermunculan.

Bahan yang harus disiapkan: 
1 mentimun kecil 
2 sendok makan yogurt tawar 
½ cangkir oatmeal 

Ambil mentimun, potong kecil-kecil dan masukkan ke dalam blender. Tambahkan dua sendok makan yoghurt dan setengah cangkir oatmeal. Ketika campuran terlihat seperti pasta, aplikasikan pada wajah anda. Biarkan selama sepuluh menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil terbaik, ikuti dengan toner kulit sensitif.
 

Madu & Apple 


Bagi mereka yang ingin mengecilkan pori-pori pada wajah, madu apel adalah pilihan terbaik. Anda dapat dengan mudah membuatnya dari sepotong apel yang sudah di kupas dan diiris tipis. Lalu campurkan 3 sendok makan madu. Masukan  dalam blender atau food processor kecil sampai berubah menjadi pasta. Gosokkan pasta seluruh daerah wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas campuran dengan air dan dapatkan kulit wajah lebih kencang.

2 komentar

  1. wah wah salah masuk nh gw :D

    BalasHapus
  2. hahaha aku gk maskeran kaka tapi nais inpohlah buat pacar klo udah punya kwkwkwkw

    BalasHapus

Instagram

Popular Posts

Like us on Facebook

About us