5 hal yang TIDAK bisa kamu ubah dari seseorang

Desember 28, 2013, by iBeth



Jauhkan dari pikiran kamu, bahwa kamu bisa merubah seseorang, karena pada dasarnya, tidak ada yang bisa merubah seseorang, kecuali dia sendiri memang ingin berubah, atau keadaan yang memaksanya harus berubah. Jadi, jangan pernah menjalani hubungan serius atau malah ingin menikah, dengan orang yang kamu anggap bisa kamu ubah. Yang bisa kamu lakukan adalah, menerima dia apa adanya, atau kau akan kecewa karena tidak berhasil merubahnya.



Berikut beberapa hal yang tidak bisa kamu ubah dari seseorang:

1.       Hubungan dengan keluarganya.

Jika dia sangat dekat dengan anggota keluarganya dan kamu tidak menyukai  mereka, jangan pernah berpikir untuk dapat merubah nya, belajarlah untuk menyukai mereka.


2.       Kesukaannya bermain game

Dia bisa berjam-jam didepan komputer saat bermain game. Dan kamu pikir kamu bisa merubah kebiasaannya? Kamu akan kecewa, karena dia tidak akan pernah mau meninggalkan game-nya kecuali dia memang mau melakukan itu.


3.       Kebiasaannya minum-minuman ber-alkohol atau merokok.

Memang betul, setiap orang bisa saja berhenti menjadi pecandu minuman ber-alkohol/rokok.  Tapi, kamu tidak akan pernah bisa menyuruhnya untuk meninggalkan kebiasaannya, atau pun membuatnya berhenti melakukan hal tersebut, kecuali keinginan itu datang dari dalam dirinya.


4.       Kesukaannya pada olah raga

Kalo kamu ga suka olah raga, dan dia sangat senang ber-olah raga, kamu harus berusaha untuk menerima perbedaan kalian. Bukannya malah meminta dia untuk menghentikan kesukaannya pada olah raga.


5.       Kesukaannya pada binatang

Jangan pernah meminta dia untuk menyingkirkan binatang kesayangannya.  Jika kamu alergi pada anjing dan kucing, jangan berhubungan serius dengan orang yang memelihara binatang tersebut. Kecuali jika kamu mau belajar hidup bersama mereka.


Tentu saja daftar ini tidak lengkap, kamu boleh menambahkan koq. Terakhir saya ingin menyampaikan, bahwa jika kamu ingin merubah seseorang, sebaiknya lakukan saat dia masih memakai popok, karena merubah seseorang saat dia sudah dewasa, bukan merupakan hal yang mudah. Sebaiknya, belajarlah untuk menerima seseorang apa adanya, dengan segala kekurangan dan kelebihannya

1 komentar

Instagram

Popular Posts

Like us on Facebook

About us