Panduan Membuat Aturan Rumah

Desember 31, 2013, by iBeth


Aturan Rumah

Menetapkan aturan rumah yang jelas membuat anak-anak lebih mengetahui bagaimana mereka harus bersikap didalam rumah. Tapi, masih banyak orang tua yang tidak tahu bagaimana membuat aturan rumah yang efektif.
Berikut beberapa Pedoman dalam membuat aturan rumah :

1. Perlakukan diri kamu dan orang lain dengan hormat.
Tidak boleh mengejek, berteriak, memukul, menendang, mencubit, mencakar, mengancam. Hal ini berlaku juga saat kamu berbicara dengan orang lain, katakan : silakan, permisi, tolong, terima kasih, dan maaf.

2. Bersikaplah jujur dan dapat dipercaya.
Integritas adalah hal yang penting dalam keluarga kami . Sebagai contoh, berbicara secara jujur, mengatakan kebenaran, tidak menghilangkan detail untuk mencoba untuk menghindari konsekuensi, katakan dengan jujur apa yang kamu ingin katakan, dan tepati janji yang sudah dibuat.

3. Bertanggung jawab.
Ketika kamu membuat kesalahan, kamu harus meminta maaf , dan bertanya bagaimana kamu dapat membuatnya lebih baik . Perbaiki kesalahan kamu dan perbaiki keadaan. Jika diperlukan kamu dapat meminta bantuan orang dewasa untuk memperbaiki keadaan.

4. Bersihkan kotoran kamu sendiri.
Jika kamu mengambil sesuatu , kamu harus menaruh di tempatnya kembali. Jika kamu makan, beres kan tumpahan nya, dan bersihkan tempat makan yang kotor. Buanglah sampah di tempatnya.

5.Tunjukkan rasa hormat pada barang milik orang lain.
Ketuk pintu sebelum masuk, meminta izin sebelum kamu menggunakan sesuatu, taruh kembali di tempatnya. Jika kamu merusak, merobek, atau menghancurkan nya, kamu harus memperbaiki dan jika perlu menggantinya.

6. Berdebat dan berbicara kepada orang tua dengan cara yang sopan.
Kamu boleh mengeluarkan pendapat, tetapi tetap harus menghormati keputusan akhir dibuat oleh orang tua, berdasarkan apa yang terbaik bagi keluarga.

7. Minta izin sebelum kamu pergi ke suatu tempat.
Pastikan untuk memberitahu orang tua dengan siapa kamu pergi, kemana kamu akan pergi, bagaimana kamu dapat dihubungi, dan kapan kamu akan pulang .

8. Lakukan apa yang Ayah dan Ibu minta, pada saat pertama kali kami meminta, mengulur waktu, mengabaikan, mengamuk, mengeluh, melotot dan mendengus merupakan respon yang tidak dapat diterima. Kamu harus hormat pada orang tua.

9. Ucapkan syukur.
Kami adalah keluarga yang diberkati . Luangkan waktu setiap hari untuk mengucapkan terima kasih atas apa yang kamu miliki, orang-orang dalam hidup kamu, dan kesempatan yang diberikan kepada kamu .

10. Setiap hari harus menjadi menjadi baik dan perbanyak membantu orang lain.
Tidak perlu menunggu diundang untuk membantu . Kita hidup di rumah bersama-sama, oleh karena itu kita semua perlu turun tangan saling membantu. Berikan pujian yang tulus untuk orang lain, tunjukan kasih sayang untuk memastikan bahwa setiap anggota keluarga merasa dihargai dan dicintai .

Setelah anda menetapkan aturan rumah didalam keluarga anda, laksanakan aturan tersebut dengan disiplin dan berikan konsekuensi pada setiap anggota keluarga yang melanggar.

1 komentar

Instagram

Popular Posts

Like us on Facebook

About us