Arti Kematian Yesus bagiku

April 26, 2016, by iBeth

Picture taken from here
Gw dikenalin sama Yesus sejak SD, mulai percaya sama Yesus di SMA.
Jatuh bangun jadi orang percaya, lari dari Tuhan & balik lagi.

Tapi, baru tahun ini gw bener2 ngerti apa arti kematian Tuhan Yesus yang sebenarnya.
Bahwa kehidupan pengikut Yesus itu dimulai dengan DONE instead of DO.
Done artinya selesai. Ya benar, semua sudah diselesaikan Tuhan Yesus diatas kayu salib!!

Ada yg bilang 'muncul aliran baru yg mengajarkan, semua sudah selesai di salib, yang bikin orang2 jadi malas'  Man... You don't know what you're talking about!!

Gw inget betapa gw dulu hidup dalam kebodohan, krn gw diajarkan untuk mendapat berkat Bapa kamu harus suci dan kudus.
Tiap hari mencoba hidup suci dan kudus dengan kekuatan sendiri, harus puasa, doa minimal 1 jam per hari, baca alkitab minimal 1 perikop per hari, ga boleh pegang ini/itu, makan ini/itu.
Sampe akhirnya gw cape, karena merasa gagal dan gagal lagi.
As you can see, i start it with DO (instead of Done).

Standar yg di tetapkan Hukum taurat itu tinggi sekali, satu2nya yang bisa menerapkan Hukum Taurat tanpa cacat dan cela, cuma Tuhan Yesus.

Bersyukur bahwa sekarang gw boleh ngerti, saat gw percaya Tuhan Yesus, Dia tinggal didalam gw, dan nilai gw dalam mengerjakan Hukum Taurat adalah A+.
Bukan kekudusanku tapi Yesus yang membuat aku kudus, bukan kebenaranku, tapi Yesus yang membenarkanku.

Ohh.. Gitu, trus gimana jadinya dosa2 lo yang kmrn lo bikin dan yg nanti akan lo lakukan?
Itulah knp gw bilang, gw baru ngerti arti kematian Tuhan Yesus.
Tuhan itu kudus dan adil, Dia sayang sama manusia, tapi manusia tuh ga ada yg bisa melakukan hukum taurat biar dpt berkatnya, Tuhan juga ga suka liat manusia nanggung kutuk (Hukum Taurat: melakukan dpt berkat, melanggar dpt kutuk).
Makanya orang israel selama bertahun2 sejak hukum taurat diberikan digunung sinai, tiap tahun sembelih domba yang tidak bercacat & bercela sebagai korban pengampunan dosa.

Nah, Tuhan Yesus turun kedunia untuk menggenapi Hukum Taurat.
Menggenapi tuh apa sih? Hidup dan melakukannya dengan sempurna.
Dan karena manusia memang sudah berdosa dari Jaman Adam, saat dia makan buah pengetahuan baik dan buruk, maka dosa manusia itu HARUS dihukum. Untuk itu lah Yesus lahir, mendamaikan hubungan manusia dan Tuhan. Yesus jadi Domba yg tidak bercacat & bercela untuk menjadi korban penebusan dosa bagi umat manusia.

Ok.. Ok... Aku ngerti ada diantara kalian yang ga setuju Yesus mati dan di salib, kalian bilang Yesus digantikan oleh orang lain (orang lain yg kalian sendiri tidak bisa buktikan siapa).
Tapi aku percaya Yesus mati dan dibangkitkan pada hari ketiga dan sekarang duduk disebelah kanan Allah Bapa. Menjadi penghubung untuk aku dan kamu kepada Bapa disurga (kalo kamu mau menerimanya)

Sekarang, setelah lo hidup didalam kasih karunia Tuhan, apakah lo bebas dari Hukum Taurat? Iya. 

Oh jadi terus lo bebas membunuh, mencuri, dll dsb ?!
Karena buah Roh kudus adalah love, joy, n peace ngapain aku ngebunuh coba?
Mencuri? Tuhan selalu mencukupkan kebutuhan ku, aku perlu apa aja, tinggal bilang, Tuhan selalu sediakan.
Selingkuh? Kan aku udah bilang, Love, Joy, and Peace is in me. Aku sayang sama suamiku. Ok, dia memang bukan suami yang sempurna, dan memang ga ada laki2/suami sempurna di dunia ini (Cuma Yesus yang sempurna).
Roh kudus yang didalam aku mengajarkan bagaimana caranya untuk jatuh cinta lagi dan lagi kepada suamiku.

1 komentar

Instagram

Popular Posts

Like us on Facebook

About us